Tuesday, November 22, 2011

Pembelian Dirham Antam

Lanjutan tentang mahar yang kupengen
Hari ini ngebaca TL nya @kitcogoldquotes harga per tanggal 22 November 2011 sekitar 30,00
Trus cek en ricek di www.logammulia.com harga per tanggal 22 November 2011 adalah Rp 65.680 (kembali ke harga sebelum lebaran idul adha tanggal 6 November 2011)
Horeyyy yippy...... Sepertinya beli hari ini sajah
Kan tanggal 25 November 2011, Alfen udah gajian jadi gpp pake uangku dulu ^_^

Karena perdana langsung beli LM di Antam jd searching tanya mbah google dulu gimana prosedurnya
En ketemulah bahasan detail DISINI
Sesuai dengan tahapan yang diberikan olehnya, saya telp ke CS Antam tetapi gak diangkat-angkat (padahal nyambung)
Akhirnya jam istirahat kantor, saya kesana ajah menggunakan trans Jakarta

Ni dia tahapan - tahapan yang kulewati tadi :
1. Ke halte harmoni, naek jurusan pulogadung (tapi yang lewat matraman, jangan naek harmoni-pulogadung karena dia gak lewat depan Antam Jl.Pramuka tetapi lewat Jl.Perintis)
2. Turun di halte “TUGAS”. Di sebelah kiri akan terlihat (sepertinya) pabrik antam. Dari situ jalan sekitar 20meter ke arah terminal pulogadung mpe ketemu pintu masuk yang ada tulisan logammulia.
3. Sampe disana, tuker KTP di satpam dengan name tag tamu.
4. Kemudian ketemu receptionist atau langsung ambil nomor antrian di mesin no antrian. Kemudian tunggu sampe no kita di panggil. Setelah dipanggil CS, kita akan ditanya ingin membeli apa. Apabila itu transaksi pertama kita maka mereka akan input data kita terlebih dahulu. kita bakal dikasih faktur en nomor antrian tuk membayar nilai transaksi kita.Tadi sempat agak stress pas dibilang kalo pembelian dirham dibawah 10 ready stock tapi klo diatas 10 indent 2 bulan. Wadooohhh!!! Bagemana ini??? Tapi akhirnya pas kubilang aku mau beli 12 dirham en di cek sama mereka eh ada barang. Syukur deh ^_^
5. Selanjutnya kita menunggu antrian kasir. Saat nomor kita akan dipanggil di kasir kita dapat melakukan pembayaran dengan debit BCA tow Mandiri en Kartu Kredit tetapi mereka tidak menerima cek atau bilyet giro. 
6. Setelah dikasir selesai, kita serahkan nota dikamar (hmmm, kaya bilik wartel ) ke petugas penyimpanan. Serahkan aja notanya disana trus tunggu nama kita dipanggil.
7. Saat nama dipanggil, serahkan nomor trus kita tanda tangan 2x (bukti penyerahan barang dan barang diterima pembeli) dan LM diserahkan ke kita. Gampang kan ^_^

No comments:

Post a Comment