Thursday, August 9, 2012

Saya sebagai calon agen asuransi

Aloooooooooo
Saya hadir kembali dengan status baru sebagai calon agen sebuah perusahaan asuransi ternama
(selaen status baru sebagai istri en calon emak tentunya hehhe)
Hooohhhhh kok bisaaaaaaa????
Yah semoga disini passionku jadi sesuai rencana 2taon y.a.d aku bisa resign "mengabdi" di kantor yang sekarang
Syalala lalalalalaaaaa dudududuuuuu

Ceritanya gini neh...
Bermula dari aku mengenal Ligwina Hananto en mulai belajar financial planning
Setelah menikah, yang katanya diperlukan proteksi terhadap jiwa suami selaku kepala keluarga yang JANGAN UNITLINK
(dan tambahan sang istri kalo emang dirasa dibutuhkan)
Nah mulailah aku memasukkan asuransi jiwa term life dalam FIN PLAN ALVI untuk pilihan terhadap proteksi suamikuw
Kalo aku belum dulu deh krn dr kntr udah dpt 80jt, walo nominalnya kurang sesuai ya tapi untuk saat ini uang tuk byr premi tsb bisa tuk alokasi planning yg laen :)

Trus karena binun itu produknya apa
Berniat tuk konsul ke QM Financial
Eeeiittsss ternyata dibwatkan planning muahal juga cuy (tapi itu relatif seeehh)
Dan akhirnya aku belajar sendiri ajiah deehhh hihihihiii kere.com
Rajin ikutin #finclic ligwina tiap senen, kultwit FP laennya en #finplanexpo di Smesco tgl 30 Maret 2012

Pantang menyerah trus mencari ilmu baru ini
Akhirnya suatu hari, ketemu deh tuh asuransi jiwa sesuai yang dibicarain ligwina
Asuransi jiwa term life dengan UP Rp 1.000.000.000
Wooowww ini ni yang kucari
Dan yang punya penjelasan detail itu ya si calon managerku sekarang ini
Dia juga financial planner di keluarganya, dia pro ke para FP FP terutama Ligwina
dan akyu merasa cucok buangett deh dengan smua posting-an nya ituhhh

Kenapa akhirnya malah aku daftar jadi calon agen????
Karena pas aku mw beli tuh produk, si ibu ini malah suruh aku jadi agen ajiah
Soale dia pikir dengan aku yang udah mengerti setengah tentang Fin Plan
Entar bersama-sama dia bisa mewujudkan niatan si Ligwina tentang MIDDLE CLASS itu lohhh (baca ajiah deh bukunya bwat yang belum soale recomend kok)
Dan gak ada istilah downline di perusahaan asuransi itu jadi sistemnya gak kayak MLM
(hehhe soale anti MLM akyunya)

Akhirnya aku dateng deh ke career orientation programnya tuh perusahaan asuransi
Tanggal 30 Juni 2012 jam 10.00 WIB di Sampoerna Strategic Square bersama suami tercinta
Tuk mengetahui lebih lanjut tentang si perusahaan itu en program2 tuk agentnya
Dan menurutku yang paling menarik dr sisi kesehatan (kalo reward si ya gak usah dibahas lg karena standart perusahaan asuransi pasti ngasih reward jalan2 ke LN kalo tercapai target)
Kesehatannya si yang menurutku bikin semangat
Kalo tuk agent cowok, selaen dirinya trus istri en anak akan ditanggung perusahaan
Kalo tuk agent cewek, emang hanya dirinya yg dicover mpe biaya ngelahirin tapi apabila si anak gak dicover kantor suami so bisa didaftarkan ke perusahaan itu
Wooowww itu yang membuatku tertarik - secara gitu loh di P*lni aku ga dapet en di B*tan si suami juga mesti tambah potong gaji kalo anak mw di cover asuransi kesehatan

Proses selanjutnya adalah interview dengan Branch Manger en Manager
Itu udah dengan lancar kulewatkan tgl 8 Agustus 2012 jam 09.00 WIB
Dan sekalian interview maren, aku menanyakan produk paket kesehatan keluarga
Karena status BBM si ibu calon managerku itu: "Hanya dengan bayar Rp 750.000/bulan sudah mendapatkan paket keluarga untuk 4 orang"
Naahhh karena penasaran sekalian kutanyakan deh pas kelar interview maren
Dan dari penjelasannya itu, aku tambah bersemangat dehh untuk cepat - cepat jadi agent
Pengen bisa bantu teman-teman yang baru menikah tuk mendapatkan proteksi terhadap jiwanya selaku kepala keluarga senilai Rp. 1M tow UP yang SEHARUSNYA tapi tentunya dengan premi yang terjangkau dan BUKAN UNITLINK
Ato biar bisa bantuin teman-teman yang nyari paket asuransi kesehatan keluarga yang BUKAN UNITLINK yang sesuai dengan rencana keuangannya 
Nah dua alasan ini yang menjadikan semangatku tuk menjadi agent yang PROFESIONAL deh
Walo "jualan" asuransi Term Life fee nya kecil tp itu bukan niatan awal jadi agent
Yang penting kan entar pengalinya itu looohhhh hehehee
Uhuuuyyyyy....
Dan semoga jangan cuma "anget - anget tai ayam deh" hhehehehee

Jadwal selanjutnya adalah training 2 hari yang direncanakan tanggal 14 & 15 Agustus 2012
Trus ujian AAJI yang belum dijadwalkan karena kan kepentok lebaran dulu

Tapi entar misi pertamaku pas mudik tuk "jualan" udah bisa dilakukan walo blm ujian AAJI
Dengan bismillah kujalani semua ini
Daaannnn sekarang mulai mempersiapkan diri mendengarkan kata2 "THANKS en NO" hehhehe
Semangaaaaaaaaattttttttt


Cheerrssss

- Vivi "Istri, calon ibu 1 anak, calon agent term life spesialist dan Financial Planner ALVI" -

No comments:

Post a Comment