Tuesday, September 4, 2012

ASURANSI


ASURANSI!!!!!!! Mungkin anda akan langsung underestimate atau meng-ignore apabila anda mendengar kata – kata ASURANSI. Awalnya saya juga bgitu. Saya tidak percaya asuransi dan tidak memasukkan asuransi dalam daftar RENCANA KEHIDUPAN saya. Oleh sebab itu saya dahulu selalu berdoa agar dapat bekerja di kantor yang sudah langsung cover kesehatan pegawainya, mempunyai gaji yang besar agar masa muda BAHAGIA dan masa tua TERJAMIN. Tetapi setelah saya menjalaninya, dengan gaji yang besar pengeluaran saya juga besar dan dengan gaji yang sedang (tentunya tetap diatas UMR) pengeluaran saya juga cukup. Sejak mempunyai penghasilan yang cukup, saya jadi berpikir gimana caranya saya mengelola pendapatan itu untuk memenuhi kehidupan saya saat ini dan nantinya. Dan sejak inilah saya mengenal ASURANSI.

Awal mulanya saya belajar memahami ASURANSI dari para pakar pengelola keuangan independent dimana mereka selalu menggembar – gemborkan kalau ASURANSI diperlukan dalam kehidupan ini. Dan sangat “ngena” ke ati saat mendengarkan paparan seorang agent director yang bilang:
“Apa yang sudah anda persiapkan kalo kontrak di dunia ini PENDEK”
“Apa yang sudah anda persiapkan kalo kontrak di dunia ini PANJANG”


Akhirnya aku rajin membaca artikel, ngikutin kultwit2 pakar keuangan di twitter, join di hajatannya para financial planner di SMESCO tanggal 31 Maret 2012 dan berujung menjadi AGEN ASURANSI. Woooww melencengnya jauh amatt yakss malah menjadi agen asuransi hehehehe.

Itu semua dikarenakan setelah kupelajari asuransi, asuransi kuanggap perlu dalam perencanaan kehidupanku. Dengan bgitu aku dapat membuat perencanaan keuangan yang kuharapkan dapat mewujudkan rencana – rencana kehidupan yang telah dibuat, sembari berdoa tentunya. Inget: Human as a planer and Allah as a Decision Maker!

Alasan lainnya, aku juga pengen image seorang agen di mata calon klien juga berubah. Seorang agen kadang dinilai:
“hanya semangat pas nawarin produknya tp pas di klaim syusehnya minta ampyun” atau
“yang saya tau saya mengikuti asuransi yang ada paket kesehatan eehhh pas di klaim kesehatannya ternyata tidak tertanggung”

Nah atas dasar inilah aku semangat menjadi agen yang profesional dengan:
-            PAHAM semua produk yang kujual
-            MENJELASKAN mengenai produk yang dibutuhkan (calon) klien

Dan sebagai calon klien pun, saya harapkan anda banyak bertanya dan MEMBACA proposal serta POLIS dengan CERMAT. Jangan hanya si agen teman ato sodara, maka anda mempercayakan sepenuhnya kepada dia. Karena dia tidak dapat memberikan jaminan apa – apa padahal anda sudah capek – capek banting tulang mencari uang eehhh pengalokasian pengeluaran uangnya malah KELIRU sehingga rencana kehidupan anda tidak tercapai. 

Jadi INTINYA sebelum anda memilih produk silahkan anda buat terlebih dahulu:
TUJUAN hidup anda apa dengan membuat PLAN kemudian pilih PRODUK 
agar tidak merasa menyesal di kemudian hari karena merasa tertipu

Seperti kata Ligwina Hananto - CEO perencana keuangan independent:

Duit kita tuh ga banyak – banyak amat!!. 
Jadi orang kayak kita harus ngurus duitnya dengan baik. 
Orang yang kelebihan duit, kalo salah beli produk  pun cuma berapa % dari assetnya. 
Tapi orang seperti kita, beli produk ga cocok dengan tujuan = NYASAR 
dan itu artinya buang – buang duit!!!

Contoh yang sering digunain Ligwina di twitnya kalo udah ngebahas “NYASAR”

"Kalo nyasar ke tol Bogor padahal mau ke Cengkareng, exit putar balik gak? 
Kalo masuk produk gak cocok tujuan, exit cari baru gak? 
Produk itu cuma produk kok, tujuan Finansial lebih penting dari produknya. 
Jadi kalo ditutup rugi, tanya.... Diterusin untung????"

Dan kenapa akhirnya aku milih jadi agen MANULIFE, yah karena di manulife ada asuransi yang cucok dengan rencana keuangan ALVI (ALfen VIvie - aku dan suami) dan aku ingin bisa mengajak semua sodara dan teman menjadikan asuransi sebagai bagian dari perencanaan kehidupannya.

Untuk mengetahui dan mempelajari semua jenis produk Manulife Financial silahkan klik DISINI untuk mewujudkan perencanaan kehidupan anda.

Financial Planning make happier version of you!

Note: Artikel ini merupakan bahasan singkat yang ditulis oleh saya sendiri dengan menggabungkan pemahaman yang ada. Semoga bermanfaat dan tidak dipergunakan tanpa tanggung jawab oleh agen lain. Dan anda berminat dengan produk manulife setelah membaca artikel saya? Tinggal hubungin saya, jangan takut dan jangan ragu. Beda kota? NO PROBLEM!!


CHEERRRSSSS,
                                                             
Tenry Ita Isviyana
Manulife Financial J.Gamma Fortuna
081320460083
vie_cantik83@yahoo.com

No comments:

Post a Comment