Monday, September 3, 2012

WAIVER OF PREMIUM


Waiver of Premium (WP) adalah program asuransi tambahan (rider) yang memberikan perlindungan PEMBEBASAN PREMI sampai dengan tenor berakhir AKIBAT resiko ketidakmampuan total terhadap diri tertanggung.

Perlindungan tambahan ini akan sangat bermanfaat bagi tertanggung maupun anggota keluarga karena perlindungan dasar dan perlindungan tambahan lainnya (jika ada) akan tetap berlaku selama masa pembebasan premi.

Apabila tertanggung menderita ketidakmampuan total, maka manulife akan membebaskan pemenang polis dari kewajiban membayar polis dengan ketentuan sebagai berikut:
-            Ketidakmampuan tersebut telah berlangsung selama 6 (enam) bulan secara terus menerus;
-            Pada saat premi dibebaskan, usia tertanggung tidak melebihi 60 (enam puluh) tahun.

CONTOH :
Klien memiliki asuransi jiwa UP Program Dasar PRO ACTIVE PLUS sebesar Rp 1M dan UP ADDB sebesar Rp 1M dengan tenor 20 tahun

Saat tenor 10tahun, klien terdiagnosa menderita salah satu dari 56 penyakit kritis yang ada (daftar 56 penyakit kritis tercantum dalam polis) sehingga klien memperoleh pembebasan premi untuk tenor 10 tahun yang akan datang dengan tetap memperoleh manfaat UP Pro Active Plus 1M + UP ADDB 1M = 2M. 

Apabila di tenor ke-15 si klien meninggal kecelakaan maka UP sebesar Rp 2M akan diterima ahli waris.

Nah setelah anda tahu mengenai asuransi tambahan ini dan apabila anda mengganggap anda memerlukan rider WP, silahkan kirim data – data anda:
-          Program Dasar yang Dibutuhkan
-          Nama, Jenis Kelamin dan Tanggal Lahir
-          Status Merokok
-          Alamat Rumah atau Alamat Email dan No Telpon

Financial Planning make happier version of you!

Note: Artikel ini merupakan bahasan singkat yang ditulis oleh saya sendiri dengan menggabungkan pemahaman yang ada. Semoga bermanfaat dan tidak dipergunakan tanpa tanggung jawab oleh agen lain.

CHEERRRSSSS,
                                                             
Tenry Ita Isviyana
Manulife Financial J.Gamma Fortuna
081320460083
vie_cantik83@yahoo.com

No comments:

Post a Comment